Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 - Pelatih Hong Kong Justru Berterima Kasih kepada Suporter Indonesia karena Teror Pemainnya

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 17 September 2022 | 07:00 WIB
Pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung dalam konferensi pers pasca-kalah 1-5 dari timnas U-20 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9/2022). (BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas U-20 Hong Kong, Cheung Kin Fung jutru berterima kasih kepada suporter Indonesia yang terus memberikan teror kepada pemainnya.

Timnas U-20 Indonesia menang 5-1 atas Hong Kong dalam laga kedua grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Gol-gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Rabbani Tasnmi (10'), Alfriyanto Nico (22'), Zanadin Fariz (43') dan brace Marselino Ferdinan (85' dan 90').

Dengan hasil ini, timnas U-20 Indonesia menempel Vietnam yang sama-sama mencetak 9 gol dan kebobolan 1 gol.

Pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung mengakui anak asuhnya sangat kesulitan mengimbangi permainan timnas U-20 Indonesia.

Baca Juga: Kiper Timnas U-20 Indonesia Cahya Supriadi Langsung Ditangani Dokter Spesialis Bedah Saraf, PSSI: Mohon Doanya

"Indonesia adalah tim yang sangat kuat, mereka skilful secara individual. Tim ini cepat, berbeda sekali pertandingan terakhir lawan Vietnam," kata Cheung Kin Fung dalam konferensi pers pasca-laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang dihadiri BolaSport.com.

"Saya percaya tim ini (Hong Kong) belajar banyak karena laga ini memberikan pengalaman berharga bagi perkembangan pemain di masa depan," tambahnya.

Pengalaman buat para pemain Hong Kong yang berharga adalah teroran dari suporter Indonesia yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.