MotoGP Aragon 2022 - Quartararo Dibuat Ketar-Ketir oleh Marquez

By Wawan Saputra - Sabtu, 17 September 2022 | 09:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada sesi press conference MotoGP Aragon 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dibuat ketar-ketir dengan penampilan Marc Marquez (Honda) pada sesi latihan bebas Jumat (16/9/2022) di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Para pembalap telah menyelesaikan sesi FP1 dan FP2 MotoGP Aragon 2022. Jorge Martin jadi yang tercepat dalam waktu gabungan setelah mencatat putaran tercepat 1 menit 47,402 detik.

Sementara itu, Fabio Quartararo berhasil memperbaiki catatan waktunya setelah tampil memble di FP1. Quartararo di akhir sesi bisa menjadi pembalap tercepat kedua terpaut 0,074 detik dari Martin.

Namun, yang menjadi sorotan para pembalap MotoGP pada sesi FP1 dan FP2 kemarin adalah catatan waktu dari rajanya Sirkuit Aragon, Spanyol yaitu Marc Marquez.

Marquez di akhir sesi berhasil tampil luar biasa di tengah fisiknya yang belum 100 persen fit dengan menduduki peringkat delapan.

Marquez hanya terpaut 0,359 detik dari Martin. Tentunya ini membuat para pembalap rivalnya cukup ketar-ketir meski dari awal Marquez mengatakan bahwa tujuan balapan di MotoGP Aragon 2022 bukan untuk meraih kemenangan.

Salah satu pembalap yang memuji penampilan Marquez pada sesi latihan bebas hari pertama adalah Quartararo.

Quartararo tak segan mengatakan bahwa Marquez merupakan kandidat pemenang pada balapan akhir pekan nanti.

Menurut Quartararo apa yang ditunjukkan oleh Marquez pada sesi latihan bebas hari pertama tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga: MotoGP Aragon 2022 - Kegilaan 0,3 Detik Marc Marquez, Honda Tetap Kalem Soal Podium