MotoGP Aragon 2022 - Maverick Vinales Fokus Kejar Kemenangan Bukan Bantu Espargaro

By Wawan Saputra - Sabtu, 17 September 2022 | 13:15 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales pada sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (6/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales akan fokus untuk mengejar kemenangan ketimbang membantu Aleix Espargaro di MotoGP Aragon 2022.

Maverick Vinales berhasil menyelesaikan sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (6/9/2022) dengan menempati peringkat tujuh.

Capaian tersebut jauh lebih baik jika dibandingkan dengan rekan satu timnya Espargaro yang hanya mampu menempati peringkat 13 di akhir sesi.

Vinales melakukan peningkatan yang sangat signifikan dari sesi FP1 ke FP2. Pasalnya pada sesi FP1 Vinales tenggelam di peringkat 15.

Meski sedang berada di tren positif setelah tiga kali naik podium di empat balapan terakhir, Vinales mengaku tidak menyangka bisa melakukan peningkatan yang signifikan pada sesi latihan bebas kemarin

Pembalap tuan rumah tersebut, mengaku perasaannya diatas motor semakin baik dan cukup optimis menatap balapan akhir pekan nanti.

"Peningkatannya sangat besar. Saya belum pernah dalam hidup saya mencapai peningkatan seperti itu dibandingkan tahun sebelumnya," ucap Vinales dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Sabtu (17/9/2022).

"Semuanya sangat bagus, termasuk perasaan saat sampai di turunan."

"Ini baru awal dari kerjasama kita. Saya merasa sangat kuat untuk masa depan."

Baca Juga: MotoGP Aragon - Beda Cerita dengan Marquez, Joan Mir Ragu Bisa Lanjutkan Perjuangan