Hasil FP3 MotoGP Aragon 2022 - Jack Miller Tercepat, Marc Marquez Crash

By Wawan Saputra - Sabtu, 17 September 2022 | 15:48 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Aragon 2022, Jumat (16/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Aragon 2022.

Jack Miller berhasil mencatatkan waktu tercepat di 10 menit akhir sesi FP3 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Sabtu (17/9/2022).

Pembalap Australia tersebut mencatatkan waktu 1 menit 46,992 detik diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi yang ada di tiga besar.

Sementara itu, Marc Marquez harus mengalami nasib sial karena mengalami kecelakaan di tikungan 7, untungnya kecelakaan tersebut tidak membuatnya harus kembali absen. Marc Marquez sendiri menyelesaikan sesi FP3 di tempat ke-12, justru mengalami penurunan dari sesi FP2.

Jalannya Sesi FP3 MotoGP Aragon 2022

Setelah bendera hijau dikibarkan para pembalap dari kelas utama MotoGP langsung keluar dari pit dan menggeber motor mereka di lintasan.

Sampai lima menit awal belum ada pembalap yang mampu mengalahkan catatan waktu dari Jorge Martin yang diperolehnya pada sesi FP2.

Para pembalap masih memanaskan ban mereka untuk mendapatkan grip dan mencatatkan waktu terbaiknya.

Pembalap seperti Fabio Quartararo, Marc Marquez, dan Aleix Espargaro juga belum bisa memperbaiki catatan mereka di lima menit awal.