PIALA DUNIA - Gareth Southgate Dilarang Panggil Pemain yang Jarang Tampil di Klub

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 18 September 2022 | 05:15 WIB
Gareth Southgate memasukkan Harry Maguire dalam laga timnas Inggris vs Hungaria di UEFA Nations League 2022-2023 di Molineux (14/6/2022). (ADRIAN DENNIS/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan pemain timnas Inggris, Rio Ferdinand, mengingatkan Gareth Southgate untuk tidak terlalu banyak memanggil pemain yang minim waktu tampil di level klub ke tim nasional.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil 28 pemain untuk memperkuat tim pada dua pertandingan UEFA Nations League

Inggris akan menghadapi timnas Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Jumat (23/9/2022) waktu setempat atau Sabtu pukul 01.45 WIB.

Mereka lalu melawan timnas Jerman di Stadion Wembley, Senin (26/9/2022) waktu setempat atau Selasa pukul 01.45 WIB.

Pertandingan UEFA Nations League ini menjadi salah satu persiapan jelang Piala Dunia 2022, 20 November-18 Desember mendatang di Qatar.

Rio Ferdinand mengingatkan bahwa Gareth Southgate tidak usah terlalu banyak mempertimbangkan para pemain yang tidak banyak tampil di level klub untuk memperkuat The Three Lions. 

“Seorang pemain mendapat kepercayaan berdasarkan penampilan mereka. Tim Inggris era ini melakukan yang tidak pernah dilakukan generasi saya,” kata Ferdinand. 

“Saya paham kalau ada beberapa pemain yang masuk tanpa waktu bermain memadai, tetapi kalau lebih satu, saya khawatir mereka tidak akan berada dalam puncak penampilan seperti biasanya.” 

“Saya berharap para pemain ini mendapat lebih banyak waktu bermain sebelum Piala Dunia 2022. Semoga mereka tidak kurang persiapan,” tutur Ferdinand.