Hasil Tinju - Canelo Alvarez Kalahkan Gennady Golovkin Lagi dalam Trilogi 2 Eks Raja Tinju Dunia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 18 September 2022 | 11:49 WIB
Canelo Alvarez melepaskan pukulan ke arah Gennadiy Golovkin pada pertandingan tinju untuk gelar kelas menengah super di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat, 17 September 2022. Canelo Alvarez mempertahankan semua gelarnya setelah menang angka. (SARAH STIER/AFP)

BOLASPORT.COM - Duel dua mantan petinju nomor satu pound-for-pound, Saul "Canelo" Alvarez dan Gennady "GGG" Golovkin, berakhir dengan kemenangan bagi Alvarez.

Canelo Alvarez (57-2-2) menegaskan keunggulannya dalam rivalitas dengan Gennady Golovkin (42-1-1) melalui kemenangan pada laga trilogi.

Kemenangan angka bagi Canelo Alvarez menjadi hasil dari laga di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (18/9/2022) pagi waktu Indonesia.

Alvarez memang lebih diunggulkan walau datang dengan catatan kekalahan dari Dmitry Bivol dalam percobaannya menantang juara kelas berat ringan.

Pada laga ini Alvarez adalah "rajanya" di mana dia mempertaruhkan sabuk juara kelas menengah super dari WBA, WBC, IBF, WBO, The Ring, dan lineal yang dimilikinya.

Petinju asal Meksiko itu lebih dominan sepanjang paruh pertama pertandingan.

Setelah tidak begitu banyak aksi pada dua ronde pertama, ledakan terjadi pada ronde ketiga ketika Alvarez melepaskan pukulan counter yang mendarat cukup telak ke arah Golovkin.

Alvarez melanjutkannya dengan jab tetapi Golovkin dapat merespons dengan cukup baik.

Tekanan Alvarez berlanjut pada ronde keempat. Kombinasi pukulannya menembus pertahanan Golovkin sementara sang rival kesulitan untuk membuka serangan dengan jabnya.

Baca Juga: Niat Mulia Giring Manny Pacquiao Rela 2 Kali Adu Jotos dalam 2 Bulan