Perkenalkan Bacuya Maskot Piala Dunia U-20 2023, Ini Permintaan Menpora

By Wila Wildayanti - Minggu, 18 September 2022 | 14:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (tengah), nampak sumringah ditemani dua petinggi PSSI yakni Iwam Budianto (kiri) dan Mochamad Iriawan (kanan) di Bunderan HI, Jakarta, 18 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Maskot Piala Dunia U-20 2023 Badak Jawa yang diberi nama Bacuya resmi diperkenalkan kepada publik dalam kegiatan Car Free Day (CFD), di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022).

Piala Dunia U-20 2023 yang bakal dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023 itu bakal memakai maskot yang memang mencerminkan Indonesia.

Bacuya diperkenalkan dengan memakai jersey khas timnas Indonesia yakni merah putih dengan nomor punggung 23 itu mendapat respon positif dari publik.

Bahkan tak sedikit masyarakat yang datang ke CFD itu meminta foto dengan Bacuya.

Baca Juga: Tiga Skenario Timnas U-20 Indonesia Untuk Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Adanya respons positif itu pun membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap agar masyarakat juga menyambut baik penyelenggaraan ini.

Menurutnya dengan adanya penyelenggaraan ini akan membuat semua mata tertuju pada Indonesia.

“Pagi ini kita melaunching masko sebagaimana teman-teman sudah ketahui kalau tanggal 17 Agustus itu sudah logo dan hari ini maskot,” ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022).

“Pentingnya buat kita sebagai tuan rumah menyelenggarakan World Cup U-20 ini untuk memberikan kepercayaan untuk dunia khususnya untuk FIFA bahwa Indonesia mampu melaksanakan kegiatan seperti ini,” ucapnya.