Peran Pemain Senior Bantu Syabda dan Komang Lebih Percaya Diri

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 19 September 2022 | 21:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, dan pebulu tangkis tunggal putra, Syabda Perkasa Belawa, saat menghadiri konferensi pers Indonesia International Series 2022 di Hotel Victoria, Yogyakarta, 19 September 2022. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Dua bintang muda bulu tangkis Indonesia, Syabda Perkasa Belawa dan Komang Ayu Cahya Dewi, kini menjadi idola baru sebagai atlet tepok bulu tanah air.

Tahun ini menjadi merupakan kesempatan emas bagi Syabda Perkasa Belawa dan Komang Ayu Cahya Dewi untuk merangkak naik di peringkat dunia BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).

Syabda dan Komang juga mendapatkan pengalaman berharga saat dipercaya menjadi tumpuan Indonesia pada turnamen Thomas dan Uber pada bulan Mei lalu.

Momentum itu berhasil dimanfaatkan keduanya dengan penampilan ciamik.

Baca Juga: BAM Jawab Kenapa Penerus Lee Chong Wei Turun ke Turnamen Super 100

Syabda mampu menjadi penentu kemenangan Indonesia sekaligus keluar sebagai juara grup ketika mengandaskan Korea Selatan.

Bermain di partai pamungkas, Syabda mampu menaklukan tunggal putra Korea, Lee Yun-gyu dengan skor 21-14, 11-21, 21-16.

Serupa dengan syabda, Komang juga mengoleksi dua kemenangan dari tiga kali kesempatan pada debutnya di Uber Cup 2022.

“Kemarin ikut Uber Cup bisa jadi pengalaman yang bagus untuk saya karena dari segi peringkat naik banget,” kata Komang saat diwawancarai BolaSport,com di Victoria Hotel, Yogyakarta, Senin (19/9/2022).