Xavi Hernandez Jadi Kunci Keputusan Jules Kounde Tolak Chelsea demi Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 20 September 2022 | 07:00 WIB
Jules Kounde akhirnya bisa menjalani debut resmi bersama Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023 saat menghadapi Real Valladolid. (TWITTER.COM/PLAYERSSAYINGS)

BOLASPORT.COM - Jules Kounde mengatakan Xavi Hernandez lebih bisa meyakinkannya bergabung ke Barcelona hingga membuatnya yakin menolak Chelsea.

Jules Kounde bergabung ke Barcelona pada awal musim 2022-2023 dari Sevilla dengan nilai transfer 50 juta euro (sekitar Rp751 miliar) untuk kontrak berdurasi lima tahun. 

Keputusan Jules Kounde ke Barcelona sekaligus memupuskan harapan Chelsea

Padahal, bek berusia 23 tahun ini sudah masuk radar Chelsea sejak 2020. 

Sosok Xavi Hernandez disebut Kounde sebagai kunci yang membuatnya yakin memilih Barcelona ketimbang terbang ke London dan bergabung dengan Chelsea

“Saya bicara dengan Thomas Tuchel dan merasa dia ingin saya bergabung,” kata Kounde, dikutip BolaSport.com dari Marca.

“Hanya saja saya lebih memilih omongan Xavi Hernandez. Saya datang ke klub besar yang sudah mengalami banyak momen menyenangkan dan beberapa waktu belakangan, momen menyedihkan,” ucap Kounde lagi.

Menurut Kounde, penampilan Barcelona pada musim 2022-2023 layak disebut sebagai momen comeback setelah sempat terpuruk pada awal musim 2021-2022. 

Barcelona sempat mengalami penurunan performa pada musim lalu yang membuat manajemen El Barca memecat Ronald Koeman sebagai pelatih dan menggantikannya dengan Xavi Hernandez.