Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia, Jordi Amat Sebut Masyarakat Tanah Air "Gila Bola"

By Sasongko Dwi Saputro - Rabu, 21 September 2022 | 15:00 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat, resmi memperkuat tim Liga Malaysia Johor Darul Tazim. (INSTAGRAM/@OFFICIALJOHOR)

BOLASPORT.COM - Bek kelahiran Spanyol, Jordi Amat selangkah lagi bakal resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan berhak membela timnas Indonesia.

Hal itu tidak lepas dari hasil Rapat Paripurna Kelima DPR RI masa persidangan I tahun sidang 2022-2023 pada Selasa (20/9/2022).

"Sesuai hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X, memutuskan menyetujui pemberian kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F. Paulus, selaku pimpinan rapat dikutip dari YouTube DPR RI.

Dengan demikian, Jordi Amat dan Sandy Walsh kini hanya menunggu Surat Keputusan Presiden untuk melanjutkan proses naturaiisasi mereka menjadi WNI.

Jika sudah mendapatkan Surat Keputusan Presiden, Jordi Amat dan Sandy Walsh akan mengikuti proses pengambilan sumpah janji setia sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM.

Jordi Amat pun langsung menyampaikan kelegaannya pada salah satu media besar asal Spanyol, Diario AS usai proses naturalisasinya segera tuntas.

Jordi Amat memastikan dirinya sudah yakin dengan keputusannya untuk jadi WNI.

Sebab, eks Swansea City dan Rayo Vallecano itu menilai masa depan kariernya akan terang di Asia.

"Saya sekarang menjalani fase baru. Mimpi saya adalah melanjutkan karier di Asia," ucap Jordi Amat dikutip dari Diario AS.