Alessandro Del Piero Ikut Kursus Pelatih, Inikah Sang Calon Penyelamat Juventus?

By Beri Bagja - Rabu, 21 September 2022 | 05:40 WIB
Alessandro Del Piero disambut meriah saat nonton duel Liga Italia Juventus vs Bologna di Allianz Stadium Turin (16/4/2022). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda Juventus dan timnas Italia, Alessandro Del Piero, mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi UEFA Pro, sertifikat tertinggi yang dibutuhkan buat melatih di liga top Eropa hingga Liga Champions.

Selain Alessandro Del Piero, terdapat banyak eks pesepak bola kondang yang mengikuti kursus lisensi UEFA Pro di Coverciano, Italia, mulai 3 Oktober mendatang.

Mantan kapten Juventus ditemani sesama anggota skuad juara Piala Dunia 2006, yakni Daniele De Rossi, Marco Amelia, dan Andrea Barzagli.

Ada pula dua bekas gelandang timnas Italia, Alberto Aquilani dan Antonio Nocerino, yang masuk angkatan kali ini.

Adapun di antara peserta kursus yang mengejar lisensi sembari mengasah tugas melatih klub adalah Raffaele Palladino (Monza) hingga Abdoulay Konko (tim junior Genoa).

Keberadaan Alessandro Del Piero dalam angkatan kursus UEFA Pro Licence langsung memantik kembali rumor comeback ke Juventus.

Banyak yang mengharapkan pria 47 tahun ini sebagai penyelamat Juventus dari krisis.

Baca Juga: Terungkap 1 Bos Juventus Ini Paling Ngotot Pecat Allegri, tapi Diselamatkan Telepon Presiden 

Meski baru meretas karier di dunia racik strategi, Del Piero diyakini memiliki DNA juara yang dapat menanamkan nilai-nilai Juventus kembali ke dalam skuad agar berjaya lagi.