Pengamat MotoGP Nilai Bastianini Pembalap Cerdas dan Pintar Mengatur Strategi

By Wawan Saputra - Rabu, 21 September 2022 | 11:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini dalam perayaan kemenangannya di MotoGP Aragon 2022, Minggu (28/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini sukses meraih kemenangan pertamanya usai jeda musim panas MotoGP 2022.

Kemenangan tersebut didapatkan oleh Enea Bastianini setelah menjalani balapan yang fantastis di MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022).

Podium tertinggi di Sirkuit Aragon, Spanyol, menjadi kemenangan keempat bagi Enea Bastianini musim ini.

Untuk mendapatkan kemenangan tersebut tidaklah mudah bagi Bastianini. Pasalnya pembalap berkebangsaan Italia harus melakoni duel dengan calon rekannya musim depan, Francesco Bagnaia.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Bastianini sempat disalip oleh Bagnaia. Namun pada lap terakhir, Bastianini kembali berhasil merebut posisi terdepan dan mengunci kemenangan di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Kemenangan ini menjadi jawaban atas kegagalannya menyalip Bagnaia di lap terakhir pada seri sebelumnya yaitu MotoGP San Marino 2022.

Kecerdikan Bastianini dalam melakukan manuver dan juga melakukan manajemen ban diacungi jempol oleh salah satu pengamat MotoGP, Alex Criville.

Menurut Criville tanda-tanda bahwa Bastianini akan meraih kemenangan dan kembali ke performa apiknya seperti awal musim sudah terlihat sejak sesi tes resmi di Sirkuit Misano, Italia pada 6-7 September 2022.

"Pembalap Italia itu memiliki balapan yang cerdas," ucap Criville dikutip Bolasport.com dari Motosan, Rabu (21/9/2022).