Alasan Ritsleting Baju Balap Fabio Quartararo Terbuka Sendiri Setelah Tubruk Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 21 September 2022 | 21:44 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menunjukkan luka pada dada dan perutnya akibat kecelakaan pada balapan MotoGP Aragon di Motorland Aragon, Spanyol, 18 September 2022. (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

BOLASPORT.COM - Luka lecet dada dan perut pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, disebabkan ritsleting yang terbuka. Namun, Alpinestars selaku penyedia kostum balap membantah adanya malfungsi.

Fabio Quartararo tak hanya pulang dengan tangan hampa pada MotoGP Aragon yang berlangsung pada akhir pekan lalu, tetapi juga dengan luka lecet di bagian depan badannya.

Dada dan perut Fabio Quartararo beradu dengan permukaan aspal setelah gagal menghindari Marc Marquez (Repsol Honda) yang mengalami selip pada ban belakang.

Quartararo sendiri terseret cukup jauh dengan posisi tengkurap.

Apes, hampir tidak ada pelindung yang menjaga permukaan kulit sang juara bertahan dari luka lecet yang cukup serius.

"Sakit dan seperti terbakar," respons pertama Quartararo ketika ditanya apa yang dirasakannya setelah kecelakaan nahas itu.

Bagian depan badan Quartararo tak terlindungi dengan baik karena ritsleting pada jaket balapnya terbuka.

Sebenarnya bukan kali ini saja Quartararo mengalaminya.

Pada MotoGP Catalunya musim lalu, jaket balap Quartararo juga terbuka. Untungnya saat itu dia tidak celaka. Akan tetapi, penalti waktu menjadi ganjarannya.

Baca Juga: Gresini Belum Rela Lepas Bastianini Jadi Pengawal Bagnaia, 'Kami Juga Ingin Menang pada MotoGP!'