MotoGP Jepang 2022 - Hadapi Situasi Sulit, Quartararo Masih Punya Pilihan

By Wawan Saputra - Kamis, 22 September 2022 | 11:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dinilai akan menghadapi situasi sulit pada MotoGP Jepang 2022 akhir pekan ini.

Kecelakaan pada GP Aragon pekan lalu tentu meninggalkan bekas tersendiri dalam benak Fabio Quartararo.

Kecelakaan pada lomba di Sirkuit Aragon, Spanyol itu membuat Quartararo harus kehilangan banyak poin saat MotoGP memasuki masa krusial.

Menurut pengamat dan mantan juara dunia kelas 500cc, Alex Criville insiden tersebut bisa dibilang nasib buruk bagi Quartararo.

Padahal jika insiden tersebut tidak terjadi kemungkinan besar, Quartararo bisa bersaing dengan Espargaro untuk memperebutkan podium ketiga.

"Kecelakaan Fabio Quartararo di MotorLand dapat dikaitkan dengan sedikit nasib buruk," ucap Criville dikutip Bolsport.com dari Motosan, Kamis (22/9/2022).

"Dia tahu betul bahwa dia memiliki kecepatan dan bahwa dia bisa bertarung dengan Aprilias untuk memenuhi syarat untuk podium."

"Dia bersentuhan dengan Marc Márquez dalam aksi di mana sepeda motor pembalap Spanyol itu tergelincir dan dia, yang sangat dekat, menyentuh dan jatuh."

Dengan hasil nir poin di MotoGP Aragon 2022, kini Quartararo dengan 211 poin hanya unggul 10 poin saja dari peringkat kedua klasemen, Francesco Bagnaia (Ducati).