Penerus Lee Chong Wei Yakin Bisa Tembus Ranking 30 Besar Dunia meski Absen pada 2 Turnamen

By Delia Mustikasari - Kamis, 22 September 2022 | 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, berpose dengan medali perak pada Commonwealth Games 2022 di NEC Arena, Birmingham, Inggir, Senin ( 8/8/2022.). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong, yakin dia masih bisa menembus 30 besar dunia tahun ini meskipun melewatkan Vietnam Open 2022 dan menarik diri dari Denmark Open 2022.

Berdasarkan peringkat dunia terbaru Selasa (20/9/2022), Ng Tze Yong naik tiga tingkat ke peringkat ke-36 dunia.

Berbicara kepada pers hari ini setelah melaju ke perempat final Malaysia Games di Axiata Arena, Ng Tze Yong mengatakan bahwa dia mundur dari Vietnam Open karena ingin fokus pada latihannya.

Baca Juga: Bayang-bayang Sedih Alex Rins dan Suzuki Jelang MotoGP Jepang 2022

"Seperti yang telah saya sebutkan, target saya tahun ini adalah menembus 30 besar. Saya yakin saya akan mencapai hasil yang baik di turnamen yang tersisa," kata Ng dilansir BolaSport.com dari News Straits Times.

"Jika saya bisa mencapai semifinal setidaknya di turnamen ini, saya harus bisa melakukannya," ujar pemain berusia 22 tahun itu.

Selain meraih medali perak pada Commonwealth Games 2022 di Birmingham, Inggris dan menginspirasi tim putra Malaysia untuk meraih gelar pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang bersejarah pada Februari.

Hasil impresif tunggal putra yang disebut sebagai penerus Lee Chong Wei ini adalah mencapai semifinal India Open  (Super 300) pada Januari.

Setelah menarik Ng dari daftar cadangan untuk Denmark Open, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah mendaftarkannya untuk dua turnamen di Malang, Indonesia bulan depan.

Dua turnamen itu adalah Indonesia International Challenge pada 11-16 Oktober dan Indonesia Masters (Super 100) pada 18-23 Oktober.