MotoGP Jepang 2022 - Bukan Marquez, Pembalap Misterius Honda Disebut Akan Melesat bak Roket

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 22 September 2022 | 21:12 WIB
Pembalap penguji Honda, Tetsuta Nagashima, akan turun sebagai wildcard pada seri balap MotoGP Jepang di Mobility Resort Motegi, Jepang, pada akhir pekan ini, 23-25 September 2022. (TWITTER.COM/HONDARACINGGLB)

BOLASPORT.COM - MotoGP Jepang berpotensi menghadirkan sosok protagonis yang tidak diduga. Sosok yang dimaksud akan berlomba dengan Honda tetapi bukan Marc Marquez.

MotoGP Jepang akan menandai kembalinya para pembalap ke kampung halaman tiga pabrikan kelas utama yaitu Honda, Yamaha, dan Suzuki.

Sudah dua musim pembalap melewatkan balapan MotoGP Jepang gegara pandemi Covid-19 membatalkan hampir semua lomba di luar Benua Eropa.

Jadi ada motivasi berbeda yang dibawa oleh mereka.

Lebih-lebih musim ini para pabrikan Honda berada di bawah bayang-bayang kompetitor mereka yang bermarkas di Eropa.

Hanya ada dua pembalap bermotor Jepang di posisi 10 besar klasemen sementara MotoGP 2022 walau alah satunya berada di posisi teratas.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi pemuncak klasemen tetapi hampir tidak bisa berbuat banyak dalam lima balapan terakhir.

Kecuali pada MotoGP Austria, El Diablo selalu gagal finis di posisi podium.

Suzuki? Setelah pernyataan akan keluar dari kejuaraan pada akhir musim diumumkan, pabrikan yang dua tahun lalu merayakan pesta juara itu seolah kehilangan taji.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2022 - Maaf, Bagnaia Tak Butuh Pengawal untuk Menang