Peserta Piala Dunia - Van Gaal Coret Kiper Belanda karena Tak Mau Latihan Penalti

By Ade Jayadireja - Jumat, 23 September 2022 | 17:45 WIB
Kiper timnas Belanda, Jasper Cillessen, diganti dengan Tim Krul dalam laga perempat final Piala Dunia 2014 kontra timnas Kosta Rika di Stadion Fonte Nova Arena, 5 Juli 2014. (DAMIEN MEYER/AFP)

BOLASPORT.COM - Tim Krul tercoret dari skuad timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 setelah menolak perintah dari Louis van gaal selaku pelatih.

Louis van Gaal tak menyertakan Tim Krul dalam daftar skuad Belanda untuk dua laga UEFA Nations League kontra Polandia (22/9/2022) dan Belgia (25/9/2022).

Kendati demikian, sang nakhoda tetap memanggil kiper berusia 34 tahun itu untuk terlibat dalam latihan khusus penalti skuad De Oranje.

Namun, Krul menolak ajakan dari pelatihnya.

Van Gaal pun mengambil tindakan tegas dengan menutup pintu timnas Belanda bagi Krul.

"Krul menelepon saya untuk mengatakan bahwa dirinya menolak untuk datang (ke sesi latihan penalti)," tutur Van Gaal seperti dikutip BolaSport.com dari Dailymail.

"Saya pikir ini memalukan karena dia paling banyak menggagalkan penalti berdasarkan statistik."

"Tak ada masa depan bagi dia di Oranye karena sudah menolak untuk datang. Ini adalah konsekuensi atas keputusannya," ucap Van Gaal.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Ceko, Ondrej Kudela Pamer Jersey Persija Jakarta Jelang Lawan Portugal di UEFA Nation League

Momen fenomenal Krul terjadi saat Belanda berjumpa Kosta Rika pada perempat final Piala Dunia 2014.