Abaikan Cemoohan Rasis, Pelatih Brasil Minta Vinicius Jr Cuek dan Tetap Menari Usai Cetak Gol

By Khasan Rochmad - Jumat, 23 September 2022 | 17:00 WIB
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan gol ke gawang RCD Mallorca pada laga pekan kelima Liga Spanyol 2022-2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (11/9/2022). (TWITTER.COM/TOTALCRISTIANO)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Brasil, Tite, meminta Vinicius Jr tetap berselebrasi dengan menari usai mencetak gol dan juga tak memedulikan rasisme yang diterimanya.

Beberapa waktu ke belakang nama winger andalan Real Madrid, Vinicius Jr, menjadi sasaran komentar bernada rasis.

Komentar tersebut berasal dari salah seorang agen sepak bola bernama Pedro Bravo yang meminta Vinicius Jr untuk tidak berselebrasi dengan menari setelah mencetak gol.

Pedro Bravo menilai hal tersebut tidak menghormati lawan dan bahkan menyebut tarian yang dilakukan oleh Vinicius Jr seperti tarian seekor monyet.

Hal ini tentu banyak mendapat kecaman mengingat tarian dalam selebrasi adalah hal yang wajar untuk merayakan kebahagiaan usai mencetak gol.

Tak berhenti sampai di situ, dalam derbi Madrid yang berlangsung pada Senin (19/9/2022) lalu, para pendukung Atletico Madrid menyanyikan ejekan rasis.

Nyanyian tersebut bernada mirip seperti komentar Bravo, yakni berhenti menari seperti seekor monyat.

Akibat tindakan tersebut, pihak La Liga kini sedang dalam tahap investigasi untuk mengustu tindakan dan nyayian bernada rasisme tersebut.

Baca Juga: Inggris Flop di UEFA Nations League, Roberto Mancini: Mereka Masih Tim Terbaik Dunia