Sempat Boikot hingga Batal Hadapi Timnas Indonesia, Rohit Chand Kembali Dipanggil Timnas Nepal

By Ibnu Shiddiq NF - Jumat, 23 September 2022 | 18:45 WIB
Pemain Persik Kediri, Rohit Chand (kiri), sedang mengoper bola dan dibayangi pilar RANS Nusantara FC bernama Makan Konate (kanan) dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2022 di Stadion Pekansari, Bogor, Jawa Barat, 10 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemain Persik kediri, Rohit Chand, akhirnya kembali ke Timnas Nepal pada FIFA Matchday edisi September ini setelah sempat terlibat konflik.

Eks Persija Jakarta itu sebelumnya meghilang dari daftar skaud timnas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Tak sendirian, Rohit Chand bersama 9 pemain langganan timnas Nepal lainnya memutuskan memboikot diri.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes Rohit Chand dkk terhadap kinerja pelatih Abdulla Al-Mutairi. Mereka menilai nahkoda asal Kuwait itu kurang kompeten dan tidak memuaskan.

Akibatnya, Rohit Chand pun batal bentrok menghadapi timnas Indonesia yang berada segrup di Kualifikasi Piala Asia 2023 medio Juni lalu.

Baca Juga: Ondrej Kudela Puji Kualitas Muhammad Ferarri ke Media Ceko: Saya Didampingi Pemain Muda Hebat di Lini Pertahanan

Kali terakhir pemain berusia 30 tahun itu berseragam timnas Nepal kala bertanding di SAFF Championship 2021.

Bahkan, Rohit Chand berhasil mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya mengantarkan timnas nepal melaju ke partai final turnamen Federasi Sepak Bola Asia Selatan tersebut.

Kini, setelah hampir setahun lamanya, dirinya kembali berkesempatan membela The Ghorkhalis.

Kepastian Rohit Chand bergabung timnas Nepal disampaikan oleh pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.