Pelatih Curacao Sarankan Indonesia Tiru Timnya, Maksimalkan Pemain Keturunan di Eropa untuk Bikin Sepak Bola Berkembang

By Bagas Reza Murti - Jumat, 23 September 2022 | 16:55 WIB
Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini bersama Kapten, Cuco Martina dalam jumpa pers jelang laga melawan Timnas Indonesia di Hotel Haris, Bandung, Jumat (23/9/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Curacao, Remko Bicentini menyarankan timnas Indonesia untuk memaksimalkan pemain keturunan yang ada di Eropa untuk membuat sepak bola Indonesia berkembang.

Curacao akan meladeni timnas Indonesia dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Pasukan Remko Bicentini sudah tiba di Indonesia sejak Rabu (21/9/2022) dan sudah siap meladeni tuan rumah pada laga Sabtu besok.

Dalam konferensi pers, pelatih Curacao Remko Bicentini menyinggung betapa negaranya sangat kecil dibandingkan dengan Indonesia.

"Curacao adalah negara kecil. Kami memulai bekerja bersama untuk pengembangan sepak bola sejak 12 tahun lalu, saat itu Cuco (Martina) masih seorang bocah," kata Remko Bicentini dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com di Hotel Haris Bandung, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Ondrej Kudela Samakan Kualitas Muhammad Ferarri dengan Bek Serie-A, Buka Peluang Dibawa ke Liga Ceko

"Sekarang dia adalah kapten tim, seorang kapten sejati. Tim kami mulai dari negara kecil yang terus berkembang."

"Harus buktikan tim kita ada. Ada perbedaan timnas Indonesia dan Curacao," tambahnya.

Menurut Remko Bicentini, ada kemiripan antara Indonesia dan Curacao, di mana banyak pemain keturunan yang bermain di Eropa.