PIALA DUNIA - Cuma Punya Tiga Laga Sisa untuk Uji Coba, Kanada Tak Mau Terlalu Berlebihan Persiapkan Diri

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 23 September 2022 | 20:30 WIB
Para pemain timnas Kanada merayakan gol ke gawang Jamaika pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di BMO Field Toronto (27/3/2022). (VAUGHN RIDLEY/AFP)

BOLASPORT.COM  - Pelatih timnas Kanada, John Herdman, tidak mau timnya mempersiapkan diri secara berlebihan pada tiga laga uji coba yang mereka lakoni sebelum Piala Dunia 2022

Timnas Kanada akan melakoni Qatar di Wina, Austria, Jumat (23/9/2022) waktu setempat, lalu menghadapi Uruguay pada Selasa (27/9/2022) di Vancouver. 

Pertandingan uji coba terakhir Kanada sebelum Piala Dunia 2022 akan mempertemukan mereka dengan Jepang pada 17 November di Dubai. 

Tiga laga itu merupakan uji coba terakhir mereka sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022 di Qatar pada 20 November-18 Desember mendatang. 

“Kami membuat keputusan soal pertandingan uji coba ini sejak Juni dengan mengacu analisis tim pelatih,” kata Herdman, dikutip BolaSport.com dari Vancouver Sun. 

“Kanada tahu apa yang harus dilakukan jelang keberangkatan ke Qatar. Kami bisa saja mempersiapkan 100 hal, dan menjadi kelimpungan karena terlalu berlebihan.” 

“Nyatanya, kami mungkin hanya punya lima hal yang harus diperbaiki dan kami akan memfokuskan ke sana setiap pertandingan dan membangun tim.” 

Baca Juga: Peserta Piala Dunia - Van Gaal Coret Kiper Belanda karena Tak Mau Latihan Penalti

“Kanada sudah belajar dari perbedaan yang ada dari para lawan kami."