Jadi Juara Baru Kelas Bulu ONE Championship, Tang Kai Disambut Meriah di China

By BolaSport - Sabtu, 24 September 2022 | 09:00 WIB
Tang Kai mendapatkan sambutan dari para pelajar di kota asalnya di China. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Usai menjadi Juara Dunia Kelas Bulu ONE Championship, Tang Kai disambut bak pahlawan saat pulang ke negara asalnya, Republik Rakyat China.

Penyambutan megah ini dilakukan setelah atlet berusia 26 tahun ini berhasil mencetak sejarah sebagai juara dunia MMA pria pertama asal Negeri Tirai Bambu.

Tang Kai mencapai prestasi itu usai mengalahkan Thanh Le dalam ajang ONE 160 pada Agustus lalu.

Pada Kamis (22/9/2022), sebuah parade diselenggarakan oleh Pemerintah Shaoyang di Provinsi Hunan untuk menyambut sang pahlawan olahraga mereka.

Dalam parade tersebut, diperkirakan terdapat 4.000 massa yang menyambut kehadiran atlet asal sasana Sunkin International Fight Club tersebut.

Parade ini menjadi bukti bentuk apresiasi besar mereka terhadap prestasi atlet yang berhasil mencetak sejarah di organisasi seni bela diri terbesar dunia.

Baca Juga: Hasil ONE 160 - Christian Lee Rebut Sabuk Juara Lagi, Tang Kai Jadi Raja Baru

Prestasi Tang Kai melengkapi capaian Xiong Jing Nan yang sebelumnya tercatat sebagai Juara Dunia MMA wanita pertama dari China.

Dalam laga pendukung utama ONE 160 pada 26 Agustus lalu, Tang Kai berhasil mengalahkan Thanh Le, sang penguasa kelas bulu ONE Championship sebelumnya.