Harry Maguire: Kritik dari Media ke Saya Hanya demi Clickbait!

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 24 September 2022 | 13:30 WIB
Ekspresi bek timnas Inggris, Harry Maguire, seusai timnas Italia mencetak gol dalam laga Liga A Grup 3 UEFA Nations League di Stadion San Siro, Jumat (23/9/2022). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Bek Manchester United, Harry Maguire, membela diri soal kritik yang terus-terusan menghampirinya selama UEFA Nations League pada pekan ini. 

Harry Maguire masuk ke skuad tim nasional Inggris untuk menghadapi Italia (24/9/2022) dini hari WIB dan Jerman (27/9/2022) dini hari WIB mendatang. 

Kemunculan nama Maguire menimbulkan perdebatan soal kelayakannya, mengingat ia minim waktu bermain di Manchester United sejak dicadangkan oleh pelatih tim, Erik ten Hag. 

Sejumlah pandit sepak bola pun tak segan mengatakan Gareth Southgate, pelatih Inggris, harus berpikir dua kali sebelum membawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022 pada 20 November-18 Desember mendatang. 

Kekalahan 0-1 Inggris dari Italia pun semakin membuat panas diskusi soal keberadaan Harry Maguire di tim The Three Lions.

Sang bek pun akhirnya gerah dengan diskursus soal kepantasan dirinya mengenakan seragam Inggris, dan buka suara tentang kritik yang disasar kepadanya. 

“Saya merasa baik-baik saja, siap bermain, fit dan segar. Entah apa yang diomongkan orang soal saya, karena saya tidak pernah membacanya,” kata Maguire, dikutip BolaSport.com dari talkSport.com.

“Saya datang dari tiga pertandingan Inggris yang bagus pada musim panas dan pramusim yang solid. Jadi, saya merasa baik-baik saja.”

“Erik ten Hag memang tidak memainkan saya dan Man United menang sejak itu. Saya bekerja keras untuk memastikan saya siap kalau diminta main.”