Indonesia International Series 2022 - Sabar dan Tenang Antar Dejan/Gloria ke Final

By Wawan Saputra - Sabtu, 24 September 2022 | 16:15 WIB
Pasangan ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, pada ajang Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta. (WAHID FAHRUR ANNAS/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke partai final Indonesia International Series 2022, sabar dan ketenangan menjadi kunci kemenangannya.

Pada partai semifinal yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (24/9/2022) Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus bertemu dengan kompatriotnya sendiri yaitu Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Dejan/Gloria yang menyandang status sebagai unggulan pertama dalam turnamen kali ini, tentunya difavoritkan untuk memenangi pertandingan.

Secara pengalaman Dejan/Gloria juga lebih baik dibandingkan dengan pasangan Jafar/Aisyah.

Hal tersebut akhirnya terbukti di atas lapangan, bermain dalam tempo 40 menit Dejan/Gloria berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 22-20, 21-17.

Pada gim pertama sebenarnya Dejan/Gloria sempat berada di bawah tekanan setelah tertinggal angka dari pasangan Jafar/Aisyah.

Berkat kesabaran dan juga ketenangannya dalam menguasai tekanan akhirnya mereka bisa membalikkan keadaan dan menutup gim pertama dengan kemenangan.

Hal tersebut yang membuat Dejan/Gloria lebih tenang pada gim kedua.

Berkat kemenangan di gim pertama Dejan/Gloria juga lebih mudah untuk mempertahankan ritme permainan dan merebut kemenangan di gim kedua.