MotoGP Jepang 2022 - 'Lengan Marquez yang Sangat Lelah Akan Cegah Dia Menang'

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 September 2022 | 18:25 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, setelah sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022).

Bagi Marc Marquez, ini merupakan pole position pertama pada MotoGP setelah menanti selama tiga tahun saat Sirkuit Motegi diguyur hujan deras.

Marc Marquez mendapat pole position pada balapan keduanya setelah comeback dari operasi keempat pada lengan tangan kanannya. Juara Dunia MotoGP enam kali itu akan start di depan Johann Zarco (Pramac) dan Brad Binder (Red Bull KTM).

Baca Juga: Indonesia International Series 2022 - Stephanie Tak Sungkan Kalahkan Teman Sendiri untuk ke Final

Komentator MotoGP, Neil Hodgson, mengatakan bahwa Marquez akan sulit untuk meraih kemenangan pada balapan MotoGP Jepang 2022.

"Saya mengalami cedera yang sama dengan yang dia alami, begitu pula Sylvain Guintoli. Kami tahu seperti apa," kata Hodgson dalam wawancara dengan BT Sport dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Apa yang akan terjadi adalah llengan Marquez akan sangat lelah sehingga dia tidak akan bisa menjaga kecepatan. Begitu banyak posisi G-force (gaya gravitasi pada bagian tubuh luar tertentu akibat adanya kekuatan percepatan) akan melalui tubuhnya," ucap Hodgson.

"Apa yang akan dilakukan Marquez dengan Ducati? Semua orang bisa mengendarai Ducati. Bayangkan seberapa cepat dia."

Guintoli tidak setuju dan mengatakan tentang harapan Marquez untuk menang di Motegi. "Saya tidak akan mengesampingkan dia! Luar biasa, cara dia membalap, cara dia menempatkan segalanya pada garis di setiap sudut. Cantik!"