Timnas Indonesia Direncanakan Lawan Tim Ranking 50-an FIFA, Paraguay hingga Pantai Gading Bisa Jadi Opsi Potensial

By Sasongko Dwi Saputro - Senin, 26 September 2022 | 16:00 WIB
Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan melawan Curacao dengan skor 3-2 pada laga FIFA Matchday 2022 di Stadion GBLA, Sabtu (24/9/2022) (PSSI)

BOLASPORT.COM - Timnas Indonesia diwacanakan untuk beruji coba melawan tim 50 besar dalam ranking FIFA untuk pertandingan internasional selanjutnya.

Wacana itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, setelah Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 pada FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022).

Mochamad Iriawan mengaku bangga dengan kemenangan timnas Indonesia tersebut.

Sebab, skuad Garuda berhasil mengalahkan negara yang menempati 100 besar ranking FIFA.

Curacao untuk saat ini menempati peringkat ke-84 dalam ranking FIFA.

Untuk lawan selanjutnya timnas Indonesia, Iriawan mengatakan ingin mendatangkan negara yang punya peringkat lebih tinggi dari Curacao.

Tak tanggung-tanggung, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berencana mengundang tim yang berada di sekitar ranking 50 FIFA.

"Tadi kami sudah berbicara dengan agen yang mendatangkan Curacao. Kami ingin mencari tim yang menempati ranking 50-an," ujar Iwan Bule.

"Hal itu ditujukan agar timnas Indonesia lebih berpengalaman. Tadi pengalaman luar biasa, pemainnya tinggi-tinggi, tapi anak-anak berhasil menang," ucapnya menambahkan.