Semifinal UEFA Nations League Jadi Hadiah Hiburan untuk Italia setelah Absen di Piala Dunia

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 27 September 2022 | 17:45 WIB
Federico Dimarco berhasil menjebol gawang Hongaria dan membawa Italia unggul 2-0 di Stadion Puskas Arena pada matchday terakhir Liga A Grup 3 UEFA Nations League, Senin (26/9/2022) atau Selasa dini hari WIB. (ATTILA KISBENEDEK/AFP)

BOLASPORT.COM - Tiket semifinal UEFA Nations League dianggap pelatih Italia, Roberto Mancini, sebagai penawar duka setelah timnya absen di Piala Dunia 2022

Timnas Italia menang 0-2 atas timnas Hungaria pada pertandingan terakhir UEFA Nations League Liga A Grup 3 UEFA Nations League 2022-2023 di Stadion Puskas Arena, Senin (26/9/2022) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. 

Gol-gol Gli Azzurri dicetak oleh Giacomo Raspadori pada menit ke-27 dan Federico Dimarco pada menit ke-52. 

Tambahan tiga angka yang diraih Gli Azzurri menempatkan mereka ke puncak klasemen Liga A Grup 3 dengan koleksi 11 poin.

Italia secara dramatis menyingkirkan Hungaria yang sebelumnya menguasai puncak klasemen. 

Kemenangan itu dianggap Roberto Mancini sebagai hadiah hiburan untuk skuadnya menyusul kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022

“Sangat penting untuk Italia melangkah ke semifinal UEFA Nations League untuk kedua kalinya,” kata Mancini, dikutip BolaSport.com dari The National. 

“Kami punya keunggulan memulai kembali dan mengumpulkan tim yang punya nilai untuk jadi fondasi untuk permainan,” tutur Mancini menambahkan.

Di sisi lain, Mancini belum 100 persen puas dengan penampilan Giacomo Raspadori dkk.