Syarat Bikin Barcelona dan Real Madrid Kesulitan, Modalnya Kepercayaan Diri

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 27 September 2022 | 21:15 WIB
Selebrasi Alex Fernandez saat Barcelona hanya bermain imbang 1-1 versus Cadiz pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (21/2/2021). (Z EXTRA)

BOLASPORT.COM - Bersaing dengan klub sekelas Barcelona dan Real Madrid tidak butuh banyak hal luar biasa. Modal kepercayaan diri pun cukup untuk melakoni laga melawan dua tim raksasa itu. 

Hal itu diungkapkan oleh gelandang serang klub Liga Spanyol, CadizAlex Fernandez.

Pada musim 2021-2022, Cadiz tidak terkalahkan melawan Real Madrid dan Barcelona

Cadiz menahan imbang Real Madrid 0-0 di Stadion Nuevo Mirandilla pada pekan keenam Liga Spanyol dan seri 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu pada pekan ke-32. 

Melawan Barcelona, Cadiz juga seri 0-0 saat beraksi di kandang. Tim berjulukan Los Piratas (Para Bajak Laut) itu lalu membuat kejutan dengan menang 1-0 di Stadion Camp Nou pada pekan ke-37. 

Total, Cadiz meraup lima poin dari empat pertandingan itu. 

Dalam wawancara jarak jauh dengan BolaSport.com, Selasa (27/9/2022), Fernandez mengatakan timnya tidak butuh hal-hal luar biasa untuk meraih hasil demikian. 

“Betul, Real Madrid dan Barcelona dua klub besar yang sangat susah dikalahkan. Hanya saja Cadiz sudah menemukan solusi untuk meraih hasil positif,” kata Fernandez. 

“Tidak ada hal istimewa, yang Cadiz butuhkan adalah konsentrasi dan kepercayaan diri."