RESMI - Erick Thohir dan Anindya Bakrie Resmi Jadi Pemegang Saham Mayoritas Klub Liga Inggris

By Ivan Rahardianto - Rabu, 28 September 2022 | 10:10 WIB
Saham mayoritas klub League One Liga Inggris, Oxford United, resmi dimiliki oleh dua pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir. (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Saham mayoritas klub League One Liga Inggris, Oxford United, resmi dimiliki oleh dua pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie dan Erick Thohir.

Kepastian tersebut diumumkan dalam RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Oxford United, yang berlangsung pada Selasa (27/9/2022) di Oxford City, Inggris.

Lewat rapat tersebut, Anindya dan Erick kini resmi memiliki saham di klub yang berjulukan The U's itu sebesar 51 persen.

Di samping itu, meski Anindya dan Erick jadi pemilik saham mayoritas, komposisi pemegang saham Oxford United masih tetap sama.

Pengusaha asal Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth dan pengusaha Vietnam, Horst Geicke, masih menjadi bagian dari pemegang saham Oxford United.

Hanya, sekarang orang Indonesia yang memimpin Oxford United.

Baca Juga: Kalau Cristiano Ronaldo Pergi dari Man United, Jadon Sancho dan Antony Siap Rebutan Nomor Punggung Legendaris

Dengan menjadi pemegang saham mayoritas Oxford United, Anindya merasa terhormat mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari sebuah klub sepak bola Inggris yang memiliki tradisi dan reputasi yang membanggakan.

"Kami merasa terhormat mendapat kesempatan menjadi bagian dari Oxford United, sebuah klub sepakbola Inggris yang memiliki tradisi dan sejarah panjang serta reputasi yang membanggakan, khususnya bagi masyarakat di Oxford," kata Anindya Bakrie.