Bos Ducati Sambut Baik Rencana Sprint Race, tetapi...

By Wawan Saputra - Kamis, 29 September 2022 | 16:45 WIB
Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti (twitter.com/pciabatti)

BOLASPORT.COM - Demi memikat penonton, musim depan Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP ingin menambahkan sprint race, hal tersebut disambut baik oleh Bos Ducati, Paolo Ciabatti.

Musim depan akan jadi musim yang seru di MotoGP jika wacana sprint race jadi diterapkan. Sprint race pada kelas utama MotoGP formatnya berbeda dengan sprint race di Formula 1 atau World Superbike.

Sprint race MotoGP hanya akan menambah porsi balapan saja, bukan untuk menentukan posisi starting grid untuk balapan Minggu.

Dengan adanya sprint race maka ada sedikit perubahan jadwal nantinya, dimana biasanya ada sesi latihan bebas empat maka sesi tersebut akan dihilangkan.

Jumlah lap pada sprint race MotoGP hanya setengah dari balapan sesungguhnya. Keuntungan jika pembalap menang di sprint race akan mendapatkan 12 poin tambahan.

Konsep yang ditawarkan oleh Dorna Sports ini masih disikapi dengan pro dan kontra oleh para pembalap kelas utama MotoGP.

Ducati yang memiliki pembalap paling banyak di grid menyambut baik adanya sprint race untuk tahun depan.

Tanggapan positif tersebut disampaikan langsung oleh Bos Ducati, Paolo Ciabatti di sela-sela persiapan menjelang MotoGP Thailand 2022.

Ciabatti tidak mempermasalahkan adanya sprint race untuk musim depan, menurutnya dengan adanya sprint race akan membuat MotoGP jadi semakin banyak penonton.