MotoGP Thailand 2022 - Dikeroyok Ducati, Fabio Quartararo Butuh Bantuan

By Muhamad Husein - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 10:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada sesi konferensi pers jelang MotoGP Thailand 2022, Kamis, 29 September 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku akan mendapatkan tantangan berat dalam menjalani empat balapan terakhir di sisa musim MotoGP 2022.

Fabio Quartararo yang memimpin puncak klasemen MotoGP 2022 berjarak 18 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang berada di urutan kedua.

Francesco Bagnaia kemungkinan akan mendapatkan bantuan dari pasukan Ducati yang memiliki tujuh pembalap di lintasan.

Dengan situasi yang terjadi, Quartararo tentunya tak bisa bertarung sendirian demi menjaga posisinya saat ini.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2022 - Francesco Bagnaia Sudah Temukan Strategi jika Hujan Saat Balapan 

Meski demikian, dia mengaku dari segi kecepatan sudah cukup baik, namun terdapat ketidaknyamanan saat berada di atas YZR-M1 usai menjalani sesi latihan bebas hari pertama.

"Pada sesi pagi hari saya merasa baik, dan pada sore harinya sangat bagus," ungkap Quartararo kepada Autosport dikutip BolaSport.com dari Motosan.es.

"Dalam time attack terakhir, saya berurusan dengan dua yellow flag ditambah saya melakukan kesalahan. Tetapi kecepatan saya bagus, terutama dengan ban medium."

"Di atas motor saya merasa sedikit terbatas, tapi kondisi akan berubah. Seperti biasa, Anda dapat melihat bahwa di lima besar hari pertama adalah motor yang sama."