MotoGP Jepang 2022 - Motornya Alami Anomali, Aleix Espargaro Kebingungan

By Wawan Saputra - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:15 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro pada sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro mengaku kebingungan dengan perilaku motornya pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Thailand 2022.

Aleix Espargaro mengawali MotoGP Thailand 2022 dengan hasil kurang memuaskan karena gagal menembus sepuluh besar pada hari pertama yang digelar pada Jumat (30/9/2022).

Mencoba Sirkuit Internasional Chang setelah dua tahun absen, pada sesi FP1 Espargaro hanya menempati posisi ke-16.

Untungnya pada sesi FP2, Espargaro berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 30,892 detik yang membuatnya menempati posisi ketujuh.

Setelah menjalani sesi latihan bebas hari pertama, Espargaro mengaku kecepatannya belum cukup meski mengalami peningkatan yang signifikan.

"Ini benar-benar bukan hari yang mudah, tetapi tetapi kami meningkat pesat sepanjang hari," ucap Espargaro dikutip Bolasport.com dari Speedweek, Sabtu (1/10/2022).

"Sayangnya tidak cukup. Kecepatan saya bukanlah bencana, kami tidak seburuk itu, tetapi kami kehilangan terlalu banyak waktu."

"Saya berada di urutan ketujuh pada sore hari, tetapi itu tidak cukup untuk 10 besar pada waktu gabungan."

Espargaro mengaku seperti ada yang salah dengan motornya sejak hari pertama MotoGP Thailand 2022.