PIALA DUNIA - Carlo Ancelotti Beri Cuti untuk Semua Pemain Real Madrid yang Berangkat ke Qatar

By Lariza Oky Adisty - Senin, 3 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Karim Benzema (kiri) dan Carlo Ancelotti membawa Real Madrid juara Liga Spanyol usai kalahkan Espanyol di Santiago Bernabeu (30/4/2022). (OSCAR DEL POZO/AFP)

BOLASPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berniat mengistirahatkan semua pemainnya yang ikut ke Piala Dunia 2022 hingga awal tahun depan. 

Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada tengah musim kompetisi liga-liga Eropa alih-alih musim panas. 

Turnamen empat tahunan tersebut berlangsung pada 20 November-18 Desember mendatang di Qatar. 

Pergeseran jadwal Piala Dunia 2022 adalah demi menghindari cuaca yang ekstrem pada musim panas di negara Timur Tengah itu. 

Di sisi lain, perubahan jadwal ini mengharuskan adanya jeda kompetisi di tengah musim di liga-liga Eropa, termasuk Liga Spanyol.

Perdebatan pun tidak terhindarkan, termasuk soal kemungkinan para pemain kembali ke klub dalam kondisi kelelahan atau cedera.  

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah mengantisipasi kelelahan yang berpotensi melanda para pemainnya yang menjalani “tugas negara” di Piala Dunia nanti. 

Dikutip BolaSport.com dari Football Espana, Ancelotti berencana memberikan libur untuk para pemainnya setelah Piala Dunia 2022. 

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di Piala Dunia nanti. Real Madrid sedang memikirkan cara menangani situasi yang muncul usai turnamen,” kata Ancelotti.