Final Indonesia International Challenge 2022 - Momentum untuk Melompat Lebih Tinggi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:03 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, berdiri di podium setelah final Indonesia International Challenge 2022 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (2/10/2022). Ester menang atas Komang lewat rubber game. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tiga gelar direbut atlet Tanah Air pada Indonesia International Challenge 2022. Menariknya, mereka sama-sama merasakan kesukesan pertama.

Final Indonesia International Challenge 2022 berlangsung dengan meriah bagi tuan rumah di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (2/10/2022).

Trofi datang dari sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Dari tunggal putri, pemain muda, Ester Nurumi Dwi Wardoyo, menjadi sensasi karena menyingkirkan seniornya sekaligus unggulan pertama, Komang Ayu Cahya Dewi.

Pertandingan berjalan cukup alot ketika kedua pemain pelatnas PBSI itu berjibaku selama satu jam lebih.

Komang lebih dahulu menciptakan peluangnya ketika berhasil merebut gim pertama.

Namun, Ester tak mau kalah. Adik pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, itu mengambil alih dua gim berikutnya dan termasuk mendominasi gim penentuan.

"Saya mencoba bermain maksimal, nekat, dan gak mau kalah karena lawan pasti juga gak mau kalah," kata Ester masih dengan ekspresi semringah.

"Dia bermain maksimal. Dia tadi juga bermain bagus dan mengontrol pertandingan jadi sama-sama gak mau kalah aja."

"Mungkin ada faktor itu (tekanan lebih kecil karena pemain pratama). Dia lebih senior jadi dia mungkin tekanannya lebih banyak."