Sentilan Marquez ke Ducati: Jagokan Motor Bagnaia Kalahkan Quartararo dalam Perburuan Gelar MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 3 Oktober 2022 | 09:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa keunggulan Ducati akan menjadi faktor penting dalam persaingan antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia untuk gelar juara MotoGP musim ini. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyoroti dominasi Ducati. Soal siapa yang akan menjadi juara MotoGP, Si Alien menunjuk si kuda besi Desmosedici.

Persaingan perburuan gelar juara MotoGP musim ini mengalami babak baru setelah jalannya balapan seri ke-17 MotoGP Thailand di Buriram pada Minggu (2/10/2022).

Hasil yang jomplang diraih oleh dua pembalap yang sedang bersaing sengit untuk gelar juara yaitu Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

Quartararo selaku pemuncak klasemen sementara gigit jari karena mencatat hasil finis terburuknya pada musim ini ketika hanya finis di posisi ke-17.

Ujung tombak Monster Energy Yamaha kehilangan ritme kuatnya saat latihan bebas dan tidak bisa berbuat banyak sejak melorot ke posisi belakang pada lap pertama.

Sementara itu hasil berbeda dicetak pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia.

Setelah gagal finis pada balapan sebelumnya, pembalap Ducati Lenovo itu kembali ke tren positifnya dengan mengakhiri lomba di posisi ketiga.

Tambahan 16 poin bagi Bagnaia dan nol poin bagi Quartararo membuat selisih poin kedua penantang gelar terpangkas dari 18 poin menjadi tersisa 2 poin.

Ini menjadi kesekian kalinya Quartararo gagal menambah poin atas Bagnaia.

Baca Juga: MotoGP Thailand 2022 - Naik Podium Tertinggi, Miguel Oliveira Kenang MotoGP Indonesia