180 Derajat Perbedaan Performa Quartararo di Mandalika dan Buriram

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 3 Oktober 2022 | 14:45 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pada MotoGP Thailand 2022 di Chang International Circuit, Buriram. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil jauh dari ekspetasi pada balapan seri ke-17 MotoGP Thailand 2022.

Start dari posisi keempat tak mampu dimanfaatkan Fabio Quartararo untuk mengejar podium dan hanya finis di urutan ke-17.

Fabio Quartararo sudah ketiban apes sejak lap pertama dari balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022).

Insiden dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) di Tikungan 1 dan momen selip pasca-disalip Alex Marquez (LCR Honda) di Tikungan 4 membuat posisi Quartararo.

El Diablo sudah terdampar di posisi 17 hanya pada lap pertama.

Pandangan yang terbatas akibat sapuan genangan air dari rombongan rival di depannya dan hilangnya feeling bagus dari motor mempersulit Quartararo.

Quartararo tak banyak beranjak dari posisinya hingga balapan selama 25 lap ini selesai dalam waktu 41 menit 44 detik.

Seusai balapan tanpa satu pun poin untuk diamankan, Quartararo kehabisan kata-kata. El Diablo pun membolos dari jadwal wawancara dengan media pasca-lomba.

"Fabio sedang tidak ingin bicara," kata Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Energy Yamaha, dilansir dari Corsedimoto.

Baca Juga: Sentilan Marquez ke Ducati: Jagokan Motor Bagnaia Kalahkan Quartararo dalam Perburuan Gelar MotoGP