Makin Dekat dengan Gelar Juara Dunia, Francesco Bagnaia Tak Ingin Buat Kesalahan

By Wawan Saputra - Senin, 3 Oktober 2022 | 22:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia usai menjalani balapan pada MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu (2/10/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil memangkas selisih poinnya dengan Fabio Quartararo (Yamaha) setelah berhasil naik podium ketiga pada MotoGP Thailand 2022.

Dengan tambahan 16 poin kini Francesco Bagnaia sudah mengumpulkan 217 poin, hanya terpaut dua poin saja dari Quartararo yang masih berada di puncak klasemen dengan 219 poin.

Menjalani balapan dalam kondisi trek yang basah akibat guyuran hujan, Bagnaia telah belajar banyak dari seri sebelumnya di Sirkuit Motegi, Jepang.

Memulai balapan dari urutan ketiga, Bagnaia berhasil mempertahankan posisinya sampai bendera finish dikibarkan.

Usai menjalani balapan tersebut, Bagnaia mengaku sangat senang karena sudah menemukan cara terbaik melaju di trek basah.

"Saya sangat senang, jujur menemukan konsentrasi di grid tidak mudah apalagi kondisi trek basah," kata Bagnaia dikutip Bolasport.com dari Motosan, Senin (3/10/2022).

"Sejak saat itu dimulai, saya hanya mencoba untuk tetap sedekat mungkin dengan siapa pun di depan saya."

"Saya tahu bahwa potensi saya di lintasan basah bukanlah Jepang, saya berterima kasih kepada tim yang telah mengikuti permintaan saya," imbuhnya.

Baca Juga: Raih Podium MotoGP Thailand, Bagnaia: Terima Kasih Zarco dan Tim