Diberi Penalti, Marco Bezzecchi Sebut Race Direction Tak Pernah Nonton MotoGP

By Wawan Saputra - Senin, 3 Oktober 2022 | 21:40 WIB
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, sedang bertarung dengan Johann Zarco (Prima Pramac) pada balapan MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, menerima nasib sial pada MotoGP Thailand 2022, karena harus menerima hukuman dan finis di luar zona poin.

Marco Bezzecchi berhasil menghadirkan kejutan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (1/10/2022) dengan meraih pole position.

Pembalap yang pernah menimba ilmu di akademi milik legenda MotoGP Valentino Rossi tersebut memiliki peluang untuk meraih kemenangan pertamanya di kelas utama MotoGP.

Namun, sangat disayangkan Bezzecchi harus menerima pil pahit setelah mengalami kontak dengan Jorge Martin (Prima Pramac).

Kontak tersebut membuatnya harus melebar, kesialan kedua kembali menimpa Bezzecchi. Akibat dari insidennya dengan Martin, race direction menghadiahi Bezzecchi penalti turun satu posisi.

Sempat mengabaikan hal tersebut, akhirnya Bezzecchi memberikan posisi terdepan pada Jack Miller (Ducati Lenovo).

Usai balapan Bezzecchi memberikan pandangannya terhadap insiden yang menimpanya tersebut.

Menurut Bezzecchi hukuman yang diberikan padanya tidak dapat dimengerti karena apa yang dilakukannya merupakan bagian dari manuver balapan.

Bezzecchi tak segan menyebut race direction yang memberinya hukuman tidak pernah menyaksikan MotoGP.