Jordan Henderson: Trent Harus Sering Diizinkan Maju ke Kotak Penalti Lawan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 5 Oktober 2022 | 05:15 WIB
Selebrasi para pemain Liverpool atas kemenangan melawan Rangers FC pada matchday 3 Grup A Liga Champions musim 2022-2023 di Anfield, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, memuji penampilan rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold, dalam kemenangan 2-0 atas Rangers FC di Liga Champions

Liverpool menang 2-0 atas Rangers FC pada matchday 3 Grup A Liga Champions musim 2022-2023, Selasa (4/10/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. 

Dalam laga di Stadion Anfield itu, gol-gol Liverpool lahir dari sepakan perekik Trent Alexander-Arnold pada menit ke-7 dan penalti Mohamed Salah pada menit ke-52. 

Dalam wawancara yang dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Jordan Henderson memuji penampilan Alexander-Arnold pada pertandingan kontra Rangers. 

“Trent harus sering-sering mendapat izin untuk maju dan menciptakan peluang yang biasa ia ciptakan di area kotak penalti lawan,” kata Henderson. 

“Di sisi lain, saya melihat dia bertahan dengan sangat bagus. Penampilannya pada aspek-aspek dasar mengesankan,” ucap Henderson lagi. 

Gol Trent Alexander-Arnold memang seperti datang pada momen yang tepat untuk bek kanan berusia 23 tahun itu. 

Alexander-Arnold menjadi sorotan setelah kehilangan tempat utama di timnas Inggris.

Pelatih The Three Lions, Gareth Southgate, tidak menjadikan Alexander-Arnold prioritas sebagai bek Inggris.