Kondisi Fisik Makin Prima, Marc Marquez Siap Kejar Podium MotoGP Australia

By Wawan Saputra - Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada balapan MotoGP Thailand 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menujukkan balapan yang spektakuler pada MotoGP Thailand 2022, hal tersebut menjadi bukti kondisi fisiknya semakin prima.

MotoGP Thailand 2022 merupakan balapan ketiga bagi Marc Marquez setelah absen cukup lama karena melakukan pemulihan pasca operasi pada lengannya.

Mengawali comeback dengan kurang meyakinkan pada MotoGP Aragon 2022, Marquez menunjukkan tajinya di dua balapan berikutnya yaitu MotoGP Jepang 2022 dan MotoGP Thailand 2022.

Tidak tanggung-tanggung Marquez langsung ngegas dan menyelesaikan balapan di lima besar dalam dua balapan terakhir.

Tempat keempat pada MotoGP Jepang 2022 dan tempat kelima pada MotoGP Thailand menunjukkan bahwa fisik Marquez semakin hari semakin membaik.

Tidak hanya itu pada MotoGP Thailand 2022 akhir pekan lalu yang digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand Minggu (2/10/2022) Marquez sempat mencoba untuk menggusur Francesco Bagnaia untuk mendapatkan podium pertamanya musim ini.

Namun, adanya kawalan dari Johann Zarco membuat Marquez gagal meraih podium.

Usai balapan pada MotoGP Thailand 2022, Marquez mengaku bahwa kondisi fisiknya kini sudah prima dan tidak menjadi halangan lagi.

"Kondisi fisik tidak menjadi kendala, meski saya merasa sedikit lelah," kata Marquez dikutip Bolasport.com dari Corsedimoto, Rabu (5/10/2022).