Pengamat MotoGP Nilai Sah-Sah Saja jika Ducati Melakukan Team Order

By Wawan Saputra - Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:15 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, diikuti Johann Zarco (Prima Pramac) dan Marq Marquez (Repsol Honda) pada balapan MotoGP Thailand 2022, Minggu, 2 Oktober 2022 (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat memberikan komentarnya mengenai MotoGP Thailand 2022 yang berjalan seru dan menarik.

Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand menjadi saksi bagaimana serunya MotoGP 2022 menjelang musim berakhir.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berhasil naik podium ketiga sukses memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Kini Bagnaia hanya tertinggal dua poin dari Quartararo yang sudah mengoleksi 219 poin dari seluruh balapan yang sudah dilangsungkan musim ini.

Menurut Pernat dengan kondisi seperti sekarang ini, dimana Bagnaia hanya selisih dua poin dengan Quartararo.

Kemudian Aleix Espargaro (Aprilia Racing) hanya selisih 20 poin dengan Quartararo, serta Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang sama-sama masih berpeluang Juara Dunia membuat MotoGP menjadi sangat seru.

"Kita berbicara tentang kejuaraan dunia yang belum pernah kita lihat, saya tidak tahu sudah berapa tahun," ucap Pernat dikutip Bolasport.com dari GPOne, Rabu (5/10/2022).

"Ada lima pembalap dimana selisih terbanyak hanya empat puluh poin, di tiga balapan tersisa."

"Saya pikir itu adalah sesuatu yang tidak dapat diingat oleh siapapun dalam memori hidup."