Ducati Semakin Rumit Ketika 3 Pembalap Berpeluang Raih Gelar

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 5 Oktober 2022 | 17:15 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo diikuti oleh dua pembalap Ducati Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini pada MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, menilai persaingan gelar juara semakin sengit usai MotoGP Thailand 2022

Francesco Bagnaia mengakhiri MotoGP Thailand 2022 dengan sumringah usai berhasil finis ketiga.

Raihan 16 poin mengantarkan Bagnaia semakin dekat menuju tangga teratas papan klasemen yang masih diduduki Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Sebaliknya hasil minor didapat Quartararo yang hanya finis di luar zona poin, tetapi El Diablo masih memimpin dengan selisih dua angka atas Bagnaia.

Garasi Ducati menyambut torehan podium Bagnaia dengan meriah. Mimpi mereka untuk menjadi juara tentu bukan sesuatu yang mustahil.

Tetapi Espargaro menilai Ducati juga masih memiliki pekerjaan besar terutama untuk mendorong Bagnaia meraih hasil bagus pada tiga balapan tersisa.

Pasalnya hasil MotoGP Thailand juga membuat peta persaingan gelar juara bertambah.

Baca Juga: Quartararo Harus Banyak Berdoa agar Tak Balapan Saat Hujan

Ducati kini memiliki tiga pembalap yang masih berpeluang meraih gelar juara yakni Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Enea Bastianini.

Miller yang berhasil finis di posisi kedua ikut memanaskan persaingan dengan torehan 179 poin.