Rionny Mainaky Sebut Counter Axelsen Bukan Anthony, tapi Jonatan

By Muhamad Husein - Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, meluapkan ekspresinya saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) di perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI), Rionny Mainaky, menyebut tak perlu takut dengan dominasi yang ditunjukkan tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen dianggap sebagai 'monster' karena berhasil menorehkan rekor yang mengagumkan pada tahun ini.

Setidaknya sudah enam gelar juara digondol Viktor Axelsen yang salah satunya adalah medali emas Kejuaraan Dunia 2022.

Kini pasukan tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di Denmark Open 2022 kemungkinan akan berhadapan dengan Viktor Axelsen.

Melihat kekuatan Axelsen bak monster, Rionny Mainaky, mengaku wakil tanah air tak perlu takut jika memiliki persiapan matang.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Indonesia, Rexy Mainaky Siapkan Pasangan Muda dengan Target Tinggi

"Nah sekarang dia dari sisi mainnya, latihan, persiapan seperti ini, kita harus beri pressure juga," kata Rionny saat bertemu awak media di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022).

"Jangan takut rally-nya dia. Mungkin jangkauannya Axelsen tinggi, (tapi) kita harus tahu berapa (jauh dia bisa) angkat bolanya."

Rionny lalu menyebut salah satu wakil Indonesia dari Indonesia yang bisa menjadi lawan yang pas untuk Axelsen adalah Jonatan Christie.