Mencari Penerus Guru Valentino Rossi, MotoGP Jaring Talenta di Amerika Latin

By Wawan Saputra - Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:30 WIB
FIM MiniGP Latin America Series dan Latin America Talent Cup yang akan menjadi bagian dari Road to MotoGP tahun depan (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Dorna Sports selaku promotor MotoGP menambahkan dua kejuaraan di Amerika Latin yang menjadi bagian dari program Road to MotoGP.

Dua kompetisi yang diperuntukan untuk bakat-bakat muda di bidang balap motor ini adalah FIM MiniGP Latin America Series dan Latin America Talent Cup.

Dua seri tersebut melengkapi kompetisi usia muda yang sudah ada di belahan negara lainnya yaitu Asia Talent Cup, British Talent Cup, Northern Talent Cup, dan The North America Talent Cup.

MiniGP Latin America Series dan Latin America Talent Cup akan mengumpulkan pembalap-pembalap muda dari 20 negara, dari Meksiko hingga Argentina.

Pembalap-pembalap Amerika Latin pernah ikut meramaikan kompetisi tertinggi balap motor.

Alex Barros dari Brasil menjadi pembalap tersukses dari region ini dengan catatan 7 kemenangan di kelas utama 500cc/GP500.

Bahkan jawara MotoGP sekaliber Valentino Rossi belajar dari Barros.

"Alex benar-benar cepat. Dia adalah salah satu pembalap yang saya pelajari cara mengeremnya dan caranya memasuki tikungan," kata Rossi kepada BT Sports.

Sayangnya, sudah cukup lama Amerika Latin tidak memiliki wakil di kelas MotoGP.

Baca Juga: Diam-diam Marc Marquez Sudah Punya Mode Sangar Saat Turun Hujan