Media Cup 2022 Dorong Prestasi dan Fair Play di Sepak Bola

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 7 Oktober 2022 | 21:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, membuka Media Cup 2022 di Triboon Mini Soccer, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022) (PSSI PERS)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyuarakan bersama pentingnya semangat prestasi olahraga yang beriringan dengan nilai persahabatan dan fair play.

Menurutnya, semangat kompetisi dalam sepak bola tidak pernah bisa dipisahkan dari sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi keolahragaan dalam pertandingan.

Dalam kesempatannya di acara Media Cup 2022, Zainudin Amali mengatakan turnamen ini sejatinya bukan hanya hilir dari aktivitas olahraga berupa liputan pemberitaan.

Pria asal Gorontalo itu menyakini semua turnamen olahraga dapat melahirkan atlet yang berprestasi.

Zainudin Amali mengapresiasi kepada pemangku kepentingan yang mampu membuat Media Cup 2022 terlaksana.

Menurutnya, kolaborasi dan komitmen yang kuat antar pemangku kepentingan olahraga dalam membudayakan dan mencetak prestasi sudah menjadi keniscayaan.

Zainudin Amali juga mengingatkan semangat sportivitas atau fairplay untuk selalu dijalankan setiap olahragawan.

Dengan makin berkualitasnya permainan serta tingginya standar fair play tentu akan membuka pintu masuk bagi masyarakat dan juga kalangan swasta untuk masuk mendukung berbagai event olahraga di Indonesia.

Baca Juga: Tampil Dominan, Timnas U-17 Indonesia Unggul atas Palestina pada Babak Pertama