MotoGP Australia 2022 - Dua Seri Absen Joan Mir Kangen Geber Motornya

By Wawan Saputra - Sabtu, 8 Oktober 2022 | 22:30 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir pada sesi latihan bebas hari pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (16/9/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir terlihat bahagia jelang comebacknya pada MotoGP Australia 2022 setelah dua seri absen dan mengaku sudah kangen dengan motornya.

Joan Mir absen dalam dua balapan terakhir karena mengalami cedera akibat kecelakaan yang didapatkannya pada MotoGP Austria 2022.

Sebenarnya Joan Mir sudah mempersiapkan diri untuk comeback pada MotoGP Aragon 2022, namun sayang sekali fisiknya belum mendukung dan akhirnya membatalkan niatnya.

Untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Mir pada seri terakhir Suzuki menunjuk Danilo Petrucci sebagai penggantinya.

Kini Mir sudah bersiap-siap untuk menjalani rangkaian MotoGP Australia 2022 yang akan digelar pada 14-16 Oktober mendatang di Sirkuit Phillip Island.

Melalui unggahan di akun media sosialnya, Mir mengatakan bahwa sudah melakukan pemeriksaan ke tim medis dan hasilnya sangat bagus.

Sehingga dirinya sudah tidak sabar untuk mengikuti balapan di Sirkuit Phillip Island bersama Suzuki untuk terakhir kalinya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Suzuki akan hengkang dari MotoGP akhir musim nanti.

Mir juga mengatakan bahwa Phillip Island merupakan salah satu sirkuit yang menjadi favoritnya di MotoGP.