ARRC 2022 - 2 Pembalap Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di Malaysia

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 8 Oktober 2022 | 19:07 WIB
Pembalap Indonesia Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Adenanta Putra berhasil meraih podium tertinggi di race pertama kelas Asian Production 250 (AP250). (ASTRA HONDA MOTOR)

BOLASPORT.COM - Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang sebanyak dua kali pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 melalui persembahan podium tertinggi pembalap Tanah Air binaan Astra Honda Motor.

Dua pembalap Indonesia, M. Adenanta Putra dan Andi Farid Izdihar, yang tampil di dua kelas berbeda sukses meraih kemenangan pada balapan yang digelar di Sepang International Circuit, Malaysia (8/10.2022).

Bersama Astra Honda Racing Team (AHRT), M. Adenanta Putra berhasil meraih podium tertinggi di race pertama kelas Asian Production 250 (AP250).

Start dari posisi ke-2, M. Adenanta tampil impresif dan terus mendominasi setiap lap selama delapan putaran hingga mampu meraih hasil positif dengan finish pada posisi pertama.

Menemani Adenanta, pebalap muda bertalenta lainnya Herjun Atna Firdaus yang memulai start dari posisi ke -7 juga berhasil meraih podium ketiga pada ajang balap tersebut.

Baca Juga: Bos Honda Minta Marc Marquez Istirahat Dulu Sebelum Tancap Gas di Australia

Selanjutnya, Rheza Danica Ahrens yang juga bersaing pada kelas tersebut harus puas untuk finish pada posisi ke -4 setelah sempat melebar dari grup terdepan.

Adapun Andi Farid Izdihar (Andi Gilang) yang tampil di kelas Supersport 600 (SS600) mengisi posisi puncak saat mengawali balapan.

Melakukan start dengan baik, Andi Gilang melesat dan bersaing ketat pada grup terdepan dan mampu menyelesaikan balapan dengan hasil terbaik.