Tak Hanya Bonek, Sesepuh Aremania Mendengungkan Perdamaian Antar Suporter di Indonesia

By Sasongko Dwi Saputro - Sabtu, 8 Oktober 2022 | 21:20 WIB
Euforia luar biasa Aremania menjadi pemandangan yang terhampar di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (18/7/2022). (ISTIMEWA)

BOLASPORT.COM - Aremania mulai mendengungkan perdamaian antar suporter pasca Tragedi Kanjuruhan yang telah menyebabkan 131 suporter meninggal dunia.

Pernyataan sikap ini disampaikan langsung oleh Anto Baret, musisi yang juga sekaligus sebagai sesepuh Aremania.

Hal itu disampaikannya usai melakukan komunikasi dengan salah satu pentolan Bonek, Andi Peci melalui sambungan telepon.

Pernyataan sikap perdamamaian ini tentu nantinya tak hanya meliputi Aremania dan Bonek saja, melainkan akan melibatkan seluruh elemen suporter di Indonesia.

"Saya sudah berbicara banyak dengan Andi Peci. Alangkah indahnya kalau pernyataan perdamaian ini didatangi oleh seluruh kubu Suporter di Indonesia," ucapnya saat menggelar konferensi pers, Sabtu (8/10/2022) dilansir BolaSport.com dari SuryaMalang.com.

Aremania pun siap memfasilitasi kedatangan suporter-suporter di seluruh Indonesia untuk pernyataan sikap perdamaian nanti.

Dia mengatakan, bahwa sebenarnya perdamaian ini muncul atas jiwa dan nurani dari para suporter sendiri pasca insiden Tragedi Kanjuruhan.

Hal ini terbukti, dengan sikap damai suporter di Jawa Tengah dan Yogyakarta, atau di wilayah Mataram, antara Pasoepati, Brajamusti, dan Slemania.

Ketiga unsur suporter ini pun sepakat berdamai. Mereka juga mendoakan korban tragedi Kanjuruhan dengan berkumpul bersama-sama.