Keputusan Penting, Presiden FIFA Dipastikan Datang ke Indonesia pada 18 Oktober 2022

By Wila Wildayanti - Minggu, 9 Oktober 2022 | 17:15 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. (TWITTER/@ERICKTHOHIR)

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Erick Thohir memastikan Presiden FIFA, Gianni Infantino bakal mengunjungi Indonesia pada Selasa, 18 Oktober 2022 untuk berdiskusi dengan pemerintah terkait pembentukan Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia.

Kedatangan Presiden FIFA ke Indonesia ini juga tak lepas dari tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022 lalu yang menewaskan sedikitnya 131 orang.

Akibat tragedi Kanjuruhan ini, pemerintah bersama FIFA bersepakat akan membentuk tim transformasi untuk sepak bola Tanah Air agar lebih baik lagi.

Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi memastikan bahwa FIFA tak akan menjatuhkan sanksi untuk Indonesia.

 Baca Juga: Dua Alasan Tegas FIFA Terkait Jadwal Kick-off Liga 1 Digelar Maksimal Jam 5 Sore

 

Hanya permintaan FIFA harus ada transformasi besar untuk sepak bola Indonesia dari mengaudit stadion yang layak dan tak layak hingga suporter yang harus terdaftar atau masuk dalam database.

Erick Thohir yang belum lama ini bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar, pada Rabu (5/10/2022) mengatakan bahwa beliau akan datang ke Indonesia.

Menteri BUMN ini memastikan Presiden FIFA bakal ke Indonesia pada 18 Oktober 2022 untuk membahas pembentukan tim transformasi.

"Tim transformasi yang akan dibentuk itu nanti akan dibicarakan Presiden FIFA dengan Presiden Jokowi ketika Presiden FIFA akan hadir di Indonesia pada 18 Oktober 2022," kata Erick Thohir dalam wawancaranya bersama Kompas TV, Sabtu (8/10/2022).