Dukungan Penuh untuk Persib Bandung Sempurnakan Aspek Keamanan Pertandingan

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 10 Oktober 2022 | 18:40 WIB
Direktur Utama PT PBB, Teddy Tjahjono (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Keamanan dan kenyamanan menjadi komitmen utama Persib Bandung yang terus disempurnakan dalam setiap penyelenggaraan pertandingan kandang.

Hal itu menjadi bagian dari upaya transformasi industri dan tata kelola persepakbolaan di Tanah Air.

Hal tersebut ditegaskan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono pada acara Focus Group Discussion (FGD).

Acara bertajuk "Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter" yang diinisiasi Polda Jabar itu digelar di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung, Jawa Barat, Senin, 10 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Teddy memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan seluruh orang yang terlibat dalam pertandingan sepakbola, termasuk penonton yang datang ke stadion.

"Sistem pengelolaan pertandingan yang Persib terapkan sejak dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 sebagai bentuk mitigasi kemungkinan terburuk dari yang sebelumnya pernah terjadi."

"Memang, pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini belum sempurna karena itu kami terus berdiskusi, mengevaluasi penyelenggaraan pertandingan untuk penyempurnaan sistem di berbagai aspek," ujar Teddy.

Teddy mengatakan, penyempurnaan sistem yang terus dilakukan itu meliputi ticketing yang saat ini sudah online, kapasitas stadion, prosedur penonton masuk dan meninggalkan stadion, serta skema pengamanan lainnya.

Baca Juga: Bikin Assist untuk Cristiano Ronaldo, Casemiro Resmi Sejajar dengan Kompatriot Lionel Messi Bekas Pemain Man United